Senin, 12 Maret 2012

Pakaian Adat Tradisional Sumatera Utara


Pakaian Adat Tradisional Sumatera Utara - Mengenal kebudayaan Sumatra Utara melalui pakaian adatnya. Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang berada di Pulau Sumatera. Kalau dalam topik sebelumnya blog info indonesia ini sudah menginformasikan pakaian tradisional yang ada di Provinsi Aceh, Sumatera, Indonesia. Berikut ini tentang pakaian adat tradisional daerah Sumatera Utara.

Pakaian adat daerah Sumatera Utara : Sumatera Utara yang beribukota di Medan adalah provinsi multietnis dimana ada beberapa etnis yang mendominasi yaitu dengan suku Batak, Nias serta etnis Melayu sebagai penduduk asli yang ada wilayah Sumatra Utara. Wilayah pesisir bagian timur provinsi Sumatera Utara, sebagian besar dihuni oleh masyarakat Melayu. Wilayah pantai barat mulai dari Barus sampai Natal, banyak di huni oleh orang Minangkabau. Sedangkan untuk wilayah tengah sekitar daerah Danau Toba, banyak didiami oleh Suku Batak. Sedangkan Suku Nias berada di kepulauan sebelah barat. Berikut ini adalah Pakaian Adat Indonesia yang berasal dari provinsi SumatraUtara.

Gambar Pakaian Adat Tradisional Sumatera Utara

Busana Adat Sumatera Utara

Baju Busana Adat Tradisional Sumatera Utara




Pakaian Adat Tradisional Sumatera Utara



Pakaian Tradisional Sumatera Utara juga beragam, Semua etnis yang ada di Sumatera Utara memiliki nilai budaya sendiri-sendiri dan semuanya itu menjadi keunikan budaya sumatera utara, seperti adat istiadat, tarian daerah, Makan, pakaian adat serta bahasa daerah masing-masing. Dari beragam Budaya Sumatera Utara ini tentunya sangat mendukung sekali untuk promosi tempat wisata Sumatera Utara.

Dengan melihat gambar pakaian adat tradisional daerah sumatera utara ini, moga menambah wasasan kita tentang Budaya Indonesia, bahwa negara kita memiliki keunikan budaya yang pantas di benggakan. Pakaian adat tradisional Sumatera Utara tentu semakin menambah kekayaan Pakaian Tradisional Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar